CR7 Bujuk Pemain Muda Maroko 'Khianati' Negaranya

Winger Ajax Amsterdam, Anwar El Ghazi (kostum putih-merah)
Sumber :
  • Telegraaf.nl
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Pemain Maroko kelahiran Belanda, Anwar El Ghazi, mengakui dirinya diberi saran oleh Cristiano Ronaldo untuk bermain bersama Timnas Belanda senior. Nama El Ghazi kini sedang naik daun, setelah tampil ciamik bersama Ajax Amsterdam di Eredivise (Liga Belanda).

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

El Ghazi merupakan pemain yang berasal dari keluarga Maroko, dan lahir di Barendrecht, Belanda, 3 Mei 1995. Ia merupakan salah satu penggawa Timnas Belanda U-21, yang sudah tampil dalam 7 laga dan mencetak 1 gol.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Bersama Ajax musim ini, El Ghazi yang berposisi sebagai
winger
, mampu mencetak 7 gol dari 6 laga di ajang Eredivise.


El Ghazi tampaknya telah menerima saran Ronaldo dan lebih memilih bergabung dengan Timnas Belanda daripada Timnas Maroko. Ia juga mengaku sudah mendapat persetujuan dari kedua orang tuanya, perihal ini.


"Saya berpikir tentang hal ini dalam waktu lama. Orang tua, keluarga, pelatih pribadi, dan juga Cristiano Ronaldo telah menyarankan kepada saya. Saya telah menyertakan semuanya dalam pilihan saya," kata El Ghazi kepada situs resmi Ajax.


"Itu datang dengan Ronaldo. Dia bertanya bagaimana saya berdiri di Belanda. Dia mengatakan, dia adalah saya, dia akan memilih untuk bergabung bersama Belanda. Dia bilang saya harus memutuskan sendiri dan semua orang selalu memiliki pendapat sendiri," ujarnya.


El Ghazi menjabarkan alasannya lebih memilih bergabung dengan Belanda lantaran bukan sepenuhnya orang Maroko.


"Memilih Belanda atau Maroko, saya akan mengatakan, saya bukan Maroko sepenuhnya. Jika memilih Maroko, orang akan berkata 'Hei kau lahir dan dibesarkan di sini, apa-apaan itu? Saya akan memberikan segalanya untuk negara ini, karena saya lahir dan dibesarkan di sini," tutur El Ghazi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya