Soal Juara Liga Champions, ManCity Singgung Prestasi MU

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff Livepic
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, optimistis timnya bisa meraih gelar juara di ajang Liga Champions. Meskipun dia menyadari bila hal tersebut cukup butuh waktu untuk bisa mewujudkannya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Perjalanan ManCity di kompetisi tertinggi benua Eropa tersebut, memang tidak terlalu mulus. Pada musim lalu, City hanya mampu melangkahkan kakinya sampai babak 16 besar usai disingkirkan oleh Barcelona.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Atas kondisi seperti itu, Pellegrini yakin The Citizens akan meraih gelar juara Liga Champions pada akhirnya. Dia melihat timnya masih cukup muda dan butuh banyak pengalaman untuk bisa mewujudkannya.


Dia pun menyinggung prestasi Manchester United, saat masih berada di bawah rezim Sir Alex Ferguson. Di mana, sepanjang kariernya melatih di MU hanya baru bisa 2 kali membawa gelar juara Liga Champions pada 1998–99 dan 2007–08.


"Menjadi juara Eropa tak seharusnya jadi obsesi di sini. Manchester United di era Sir Alex Ferguson, hanya menang Liga Champions dua kali dalam 27 tahun. Saya yakin Manchester City akan memenangkan Liga Champions di masa yang akan datang karena klub bekerja dengan luar biasa," kata Pellegrini dilansir
Express.


"Kami lebih muda dari tim yang biasanya memenangkan Liga Champions di 10 tahun terakhir. Tim kami baru berkembang di beberapa tahun terakhir dan kami terus meningkat tiap musim,” lanjut pelatih asal Chile ini. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya