Wenger Tolak Ungkap Alasan Pilih Ospina Ketimbang Cech

Arsenal Takluk dari Swansea
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menolak untuk memberikan alasan mengapa ia lebih memilih David Ospina ketimbang Petr Cech saat skuad asuhannya menjamu Olympiacos di Emirates Stadium saat melakoni pertandingan lanjutan Grup F Liga Champions dini hari tadi.

Penjelasan Wenger sangat ditunggu-tunggu oleh publik. Pasalnya, dalam pertandingan yang selesai dengan skor 2-3 untuk kekalahan Arsenal tersebut, Ospina membuat satu gol bunuh diri.

(Baca juga: Wenger Sulit Terima Kenyataan Dikalahkan Olympiacos)


Tangkapan tidak sempurna kiper asal Kolombia saat mengantisipasi bola lambung dari Kostas Fourtunis justru membuat bola meluncur ke dalam gawang yang dijaganya sendiri.

"Saya tidak harus duduk di sini dan memberikan penjelasan tentang setiap keputusan yang saya buat," ujar Wenger seperti dilansir Sportsmole.

"Buat saya itu sederhana saja. Ospina sukses melakukan 14 clean sheet dalam 19 pertandingan musim lalu. Menurut saya itu sangat fantastis," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Arsenal Dipermalukan Olympiacos Lewat Drama 5 Gol)


Pria asal Prancis itu menegaskan akan mengambil semua tanggung jawab atas kekalahan ini. Dia tidak mau menyalahkan Ospina, karena baginya semua kiper tidak ada yang bebas dari kesalahan di lapangan.

"Saya tahu banyak hal yang Anda tidak ketahui. Anda tidak dapat memilih sebuah tim dengan mengambil polling sebelum pertandingan," ujar manajer berjuluk The Professor tersebut.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024