7 Fakta Menarik Usai Arsenal Ditumbangkan Olympiacos

Para pemain Olympiacos rayakan kemenangan atas Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Hasil buruk kembali menimpa Arsenal di babak penyisihan Grup F Liga Champions, Selasa, 30 September 2015 (Rabu dini hari WIB). The Gunners
tumbang 2-3
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
dari Olympiacos di Emirates Stadium.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang dialami The Gunners di Liga Champions. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Dinamo Zagreb. Berikut 7 fakta menarik usai Arsenal tumbang dari Olympiacos seperti dilansir Opta dan Mister Chip:

1. Olympiacos meraih kemenangan perdana di tanah Inggris. Dalam 12 kunjungan sebelumnya, mereka selalu mengalami kekalahan.

2. Olympiacos juga tercatat sebagai klub Yunani pertama yang meraih kemenangan di tanah Inggris di ajang Liga Champions.

3. Rekor lain yang dicatat Olympiacos adalah, mereka menjadi tim Yunani pertama yang mencetak tiga gol di markas tim Inggris, sejak AEK Athens melawan Derby County pada 1976.

4. Sudah ada 5 kekalahan yang dialami tim-tim Inggris di Liga Champions musim ini. Ini menyamai rekor di musim 2003-04 dan 2011-12.

5. Hanya ada satu tim yang sanggup menjuarai grup usai dua kekalahan beruntun di laga pembuka (Panathinaikos di musim 2008-09).

6. Winger Arsenal, Alexis Sanchez mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 5 laga Liga Champions terakhir di Emirates.

7. Striker Arsenal, Theo Walcott mencetak 16 gol dari 20 laga terakhir sebagai starter di semua kompetisi. Untuk kali pertama, dia mencetak dua gol dalam dua laga beruntun di Liga Champions.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya