Van Gaal Sesumbar MU Bisa Jadi Juara Liga Champions

Louis van Gaal (kiri) berjabat tangan dengan Memphis Depay (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan skuatnya memiliki kualitas untuk memenangi gelar juara Liga Champions musim ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
MU terakhir kali menjadi juara pada 2008 bersama pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson, dan sempat gagal lolos ke babak utama Liga Champions musim lalu.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Sekarang, Van Gaal sukses membawa MU kembali ke kompetisi klub elite benua Eropa usai menempati peringkat empat musim lalu.

Kembalinya MU diawali dengan hasil buruk setelah kalah 1-2 dari PSV Eindhoven di laga pembuka Grup B awal bulan lalu. Namun, Van Gaal yakin dia bisa mentransformasi skuat MU menjadi klub terkuat di Eropa.

"Saya pikir kita bisa (menjadi juara), karena saya pernah melakukannya sebelumnya," ujar pelatih yang membawa Ajax Amsterdam juara Liga Champions pada 1995 tersebut.

"Itu bukan hanya kualitas, tapi itu juga keberuntungan. Untuk saya, sebagai pelatih, Anda sudah melakukan sesuatu yang fantastis saat sudah berhasil menembus babak final," tutur Van Gaal.

Klub Inggris sejauh ini tampil mengecewakan di awal Liga Champions ini, setelah Arsenal, Chelsea, MU, dan Manchester City sudah merasakan kekalahan. Baru The Blues yang sempat merasakan kemenangan.

MU akan melanjutkan laga mereka di Liga Champions matchday kedua dengan menghadapi Wolfsburg pada Rabu, 30 September 2015 atau Kamis dini hari WIB nanti. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya