Aura Liga Champions Bikin Skuad MU Tertekan

MU takluk 1-2 dari PSV Eindhoven
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Manchester United akhirnya kembali merasakan panggung sepakbola elite Eropa musim ini. Ternyata, pasukan "Setan Merah" sempat merasa tertekan karena kegagalan yang mereka rasakan musim lalu.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Juara Liga Inggris 20 kali itu musim lalu untuk pertama kali gagal lolos ke Liga Champions sejak 1995-96. Bahkan, mereka gagal ke Europa League, sekaligus menjadi kegagalan pertama main di Eropa sejak 1990.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Kedatangan Louis van Gaal ke kursi pelatih membawa angin perubahan buat MU dan akhirnya sukses mengamankan satu tiket Liga Champions. MU menduduki peringkat empat klasemen akhir 2014-15.

"Kami sudah berada di dalamnya selama bertahun-tahun dan memiliki banyak pemain yang sudah bermain di Liga Champions sangat lama. Jadi kami sangat kecewa tidak bisa masuk (musim lalu)," ujar gelandang MU, Ashley Young, pada ESPN.

"Ada tekanan pada semua pemain di dalam skuad, tidak hanya yang berpengalaman saja. Sekarang kami harus cari cara mengatasinya," lanjutnya.

Tekanan untuk MU memang sangat besar saat ini karena mereka baru saja tumbang 1-2 dari PSV Eindhoven di matchday 1, awal bulan ini. Sekarang, wakil Bundesliga, Wolfsburg, sudah menunggu sebagai lawan.

Jelang laga sengit itu pada Rabu malam nanti, 30 September 2015 atau Kamis dini hari WIB, Young pun mengingatkan rekan-rekannya untuk bermain dengan penuh percaya diri.

Apalagi, MU tengah dalam rentetan tren positif. Setelah kekalahan dari PSV, 'Van Gaal Babes' mampu menang tiga kali beruntun di ajang Premier League dan Piala Liga. Puncak klasemen pun berhasil mereka rebut.

"Sebuah awal mengecewakan dalam kompetisi Eropa, terutama kami melihat penguasaan bola dan peluang di Eindhoven. Kami harus mulai menang di grup sejak saat ini," tegas Young. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya