Pellegrini Kalem ManCity Tampil Tanpa Kekuatan Penuh

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester City bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach dalam matchday 2 Grup Liga Champions, tanpa kekuatan penuh. Meski begitu, pelatih Manuel Pellegrini tak terlalu cemas.

Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion im BORUSSIA-PARK tersebut, ManCity akan ditinggal enam pemain andalannya karena cedera. Mereka antara lain,  Samir Nasri, Wilfried Bony, Gael Clichy, Fabian Delph, Eliaquim Mangala, dan Vincent Kompany.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca juga: 7 Fakta Menarik Jelang Duel Malmoe Vs Real Madrid)

Absennya deretan pemain tersebut, memang cukup berpengaruh dalam performa pasukan The Citizens. Meski begitu, Pellegrini menilai masih memiliki tim yang cukup kuat dengan beberapa pemain yang masih mampu diandalkan nantinya.

"Tentu Vincent (Kompany) adalah pemain yang sangat penting, dia adalah kapten kami dan dia sudah memulai musim dengan sangat baik, tapi saya tidak berpikir satu pemain krusial," ujar Pellegrini di situs resmi ManCity.

"Kami sudah memenangi enam pertandingan terakhir di musim lalu tanpa Vincent. Saya pikir jumlah cedera yang kami miliki yang lebih penting. Kami punya skuad yang kuat tapi tidak mudah mengalami 11 cedera sekaligus,” lanjutnya.

(Baca juga: 10 Fakta Menarik MU Vs Wolfsburg yang Jarang Diketahui)

Dalam laga nanti, Pellegrini mewajibkan timnya untuk bisa meraih poin sempurna. Demi  bisa memuluskan langkah mereka ke babak berikut, dan juga menebus kekalahan 1-2 dari Juventus pada matchday 1 di Etihad Stadium.

"Saya memperkirakan laga yang sangat bagus melawan tim besar. Kami ingin merebut kembali poin yang hilang di kandang, tapi kami harus bermain dengan kualitas tinggi. Ini bukan final tapi ini laga yang sangat penting bagi kami," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024