Aguero: Kemenangan Ini Vital untuk ManCity

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester City akhirnya mengemas kemenangan pertama pada babak penyisihan Liga Champions Grup D. The Citizens meraih tiga poin usai menaklukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-1.

ManCity harus sedikit bersusah paya meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Borussia Park tersebut. Tim asuhan Manuel Pellegrini ini harus tertinggal lebih dulu dari tuan rumah di menit 54.

Namun, ManCity langsung membalikkan keadaan lewat gol Bunuh diri pemain Gladbach dan Sergio Aguero, serta memastikan kemenangan 2-1. Aguero menilai hasil ini sangat vital, karena membuka asa ManCity untuk lolos ke babak 16 besar.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca juga: Fakta Menarik Matchday 2 Liga Champions Dinihari Tadi)

Di mana sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Juventus di matchday 1. Saat ini, ManCity menempati peringkat 3 klasemen sementara Grup D dengan raihan 3 poin atau kalah 3 angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

"Kemenangan ini sangat vital bagi perjalanan kami di Liga Champions. Maju terus Manchester City," tulis Aguero pada akun Twitter pribadinya.

"Pertandingan ini tidak mudah untuk dimenangkan. Tapi, saya bersyukur kami akhirnya mengakhiri laga dengan memetik tiga angka," sambung pemain asal Argentina dan pernah berkostum Atletico Madrid ini.

(Baca juga: Benitez Harap Keran Gol Ronaldo Terus Terbuka)

Sementara itu, Aguero kian mempertegas perannya untuk ManCity di kompetisi benua Eropa ini. Dalam catatan Opta, striker berusia 27 tahun tersebut sudah menyumbangkan 15 gol dalam 15 laga terakhir ManCity di Liga Champions. (one)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024