Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hadapi Partai Penentuan, Jerman Ogah 'Main Aman'

Gelandang Timnas Jerman, Ilkay Guendogan.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Jerman akan menghadapi Republik Irlandia, di Aviva Stadium, Dublin, Kamis 8 Oktober 2015, dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Ini menjadi partai penentuan bagi Jerman demi bisa tampil di putaran final tahun depan.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Jerman hanya butuh hasil imbang demi mengamankan tiket lolos langsung ke Prancis. Pasalnya, saat ini mereka sedang merajai klasemen sementara Grup D dengan koleksi 19 poin.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade


Andai imbang, maka Jerman akan mendapat 20 poin. Dan kekalahan di laga terakhir tak berpengaruh apa-apa bagi Jerman. Hanya saja, status lolos mereka bisa menjadi runner up Grup.


Gelandang timnas Jerman, Ilkay Guendogan, menegaskan tak mau mencari hasil imbang di laga nanti. Guendogan menyatakan Jerman berhasrat untuk bisa meraih kemenangan agar lolos ke Prancis dengan status juara grup.


"Saya tak berpikir bahwa kami akan bermain demi mendapat satu poin saja. Dengan keinginan dan kualitas, kami ingin memenangkan pertandingan," kata pemain Borussia Dortmund tersebut seperti dikutip
Irish Times
.


"Kami ingin bermain bagus seperti saat menang atas Skotlandia dengan skor 3-2," lanjutnya.


Status juara grup memang menjadi salah satu penentu dalam undian di Piala Eropa 2016. Dengan status tersebut, Jerman bisa mendapat keuntungan dengan menghadapi lawan yang lebih enteng di putaran final nanti. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya