Piala Eropa 2016

Angkuhnya Jerman Jelang Partai Penentuan

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Jerman akan melakoni partai penentuan dalam kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Georgia, di Red Bull Arena, Leipzig, Minggu 11 Oktober 2015 atau Senin dini hari.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Di duel ini, Jerman diwajibkan meraih poin penuh demi bisa mengamankan tiket lolos otomatis ke Piala Eropa 2016, Prancis.

Sebenarnya, Jerman memiliki peluang lolos otomatis saat mereka menghadapi Republik Irlandia, tengah pekan lalu. Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan.

Der Panser kalah lewat gol tunggal Shane Long. Situasi ini memaksa Jerman harus memastikan kelolosan mereka hingga duel pamungkas.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, sangat yakin timnya bisa mengunci tiket lolos otomatis di laga melawan Georgia. Loew menilai Jerman memiliki peluang menang yang sangat besar karena lawannya jauh lebih lemah.

"Kami memiliki segalanya di tangan. Apalagi, melawan tim yang sebenarnya tak punya reputasi besar di Eropa," kata Loew seperti dikutip Bild.

Dalam pertandingan melawan Georgia nanti, Loew menegaskan tak mau mengubah taktik dan strategi Jerman. Absennya Mario Goetze dan Bastian Schweinsteigert, menurut pelatih 55 tahun itu, tak sedikit pun menggerogoti kekuatan Jerman.

"Kami sudah berada di jalur yang benar. Hanya saja, memang usai melawan Irlandia kami merasa sedikit frustrasi," ujar Loew

Jerman sementara ini memimpin klasemen sementara Grup D dengan koleksi 19 poin. Selisih poin dengan peringkat kedua dan ketiga, Polandia serta Republik Irlandia, cuma satu. (ase)

Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016