Kualifikasi Piala Eropa 2016

Lolos ke Prancis, Jerman Terbantu dengan Kegemilangan Neuer

Kiper Jerman, Manuel Neuer (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke
VIVA.co.id
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
- Jerman sukses mengantongi tiket ke Piala Eropa 2016. Sang juara dunia sukses
menundukkan Georgia 2-1,
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Minggu, 11 Oktober 2015 (Senin dini hari WIB).

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I
Lolosnya Jerman ke Prancis terbantu oleh kegemilangan kiper Manuel Neuer. Setidaknya ada tiga penyelamatan penting yang dibuat kiper Bayern Munich tersebut di Red Bull Arena, Leipzig.

"Manuel Neuer membuat dua atau tiga penyelamatan kelas dunia untuk mencegah kami tertinggal. Terkadang, kami lengah. Kami membiarkan beberapa peluang terjadi di lini belakang," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Dua gol kemenangan Jerman dicetak Thomas Mueller di menit 50, lewat titik penalti dan Max Kruse di menit 79. Gol balasan Georgia dicetak Jaba Kankava di menit 53. Meski menang, Loew masih kecewa dengan penyelesaian akhir timnya.

"Kami telah melewatkan tiga atau empat peluang di awal pertandingan, dan kemudian sempat frustrasi. Sejak itu, beberapa kesalahan terjadi dan kami mengalami masalah di babak kedua," ucapnya.

Jerman lolos ke babak utama dengan status juara Grup D, mereka memimpin klasemen dengan 22 poin dari 10 laga yang sudah dilakoni. Sedangkan di posisi kedua ada Polandia yang sudah mengoleksi 21 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya