Piala Eropa 2016

Keputusan Bale Picu Pertikaian antara Real Madrid dan Wales

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Bintang Wales, Gareth Bale, mengambil keputusan berisiko tinggi dalam laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Andorra, di Cardiff City Stadium, Selasa, 13 Oktober 2015 atau Rabu dini hari WIB. Meski sudah mengantarkan Wales lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan, Bale
ngotot
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
ingin bermain di pertandingan tersebut.
Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane

Bale sebenarnya baru saja sembuh dari cedera betis. Dia sempat tampil sebagai starter ketika Wales dikalahkan Bosnia-Herzegovina, Sabtu 10 Oktober 2015 lalu.


Jadi, wajar jika Real Madrid, selaku klub pemilik Bale, memintanya absen di laga melawan Andorra. Mereka berharap Bale bisa beristirahat dan memulihkan kondisi fisiknya hingga mencapai level 100 persen.


Selain itu, The Road Runner juga diminta pulang lebih dulu ke Spanyol agar bisa menjalani masa pemulihan bersama Madrid. Harapannya, Bale sudah bisa membela Los Blancos ketika menghadapi Levante, akhir pekan nanti.


Jawaban Bale ternyata tak memuaskan Madrid. Dia memilih untuk tetap tinggal di skuad Wales dan tampil dalam duel melawan Andorra.


"Saya merasa baik di atas lapangan. Saya mendapatkan waktu bermain yang cukup. Dan saya akan bilang ke bos kalau akan bermain Selasa nanti," tutur
winger
26 tahun itu seperti dikutip
Daily Mirror
.


"Semua orang tahu seberapa penting Wales bagi saya dan seperti apa bangganya saat bermain untuk negara," lanjutnya.


Tak cuma Bale, Madrid juga meminta bintangnya yang lain, Cristiano Ronaldo, untuk tak bermain di pertandingan penutup kualifikasi. Berbeda dengan Bale, Ronaldo akan memenuhi permintaan Madrid karena Portugal sudah memastikan diri lolos ke Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya