Rusia Lolos, Paksa Swedia Lakoni Playoff Piala Eropa 2016

Pertandingan antara Rusia dan Montenegro
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gol Umar Buat Nigeria Semakin Kokoh di Olimpiade 2016
- Rusia mengamankan tiket menuju babak utama Piala Eropa 2016, setelah mengalahkan Montenegro 2-0 dalam laga terakhir kualifikasi Grup G. Dengan demikian, Alan Dzagoev cs akan menemani Austria yang telah lebih dulu lolos.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
Pada pertandingan yang dihelat di Otkrytie Arena, Moskow, Senin 12 Oktober 2015 malam WIB, Rusia tampil agresif sejak awal. Pasalnya, untuk mendapatkan tiket terakhir di Grup G, mereka mesti menang, karena bersaing dengan Swedia.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Setelah beberapa kali berusaha, gol yang ditunggu datang pada menit 33. Bek kanan Rusia, Oleg Kuzmin memecah kebuntuan, setelah menerima umpan Igor Denisov, yang mengubah skor sementara menjadi 1-0. Semangat mereka pun kian terpacu usai gol itu.

Terbukti, empat menit berselang, publik Otkrytie Arena kembali bersorak. Kali ini, pelakunya adalah Aleksandr Kokorin, yang menyarangkan bola ke gawang lewat titik putih. Dan, hingga babak pertama berakhir, kedudukan 2-0 untuk Rusia bertahan.

Memasuki babak 2, Rusia tetap melancarkan serangan, tapi selama 45 menit, pertahanan Montenegro tampil apik dan tak membiarkan gol tercipta. Hingga wasit mengakhiri laga, skor 2-0 untuk keunggulan tim besutan Leonid Slutsky pun bertahan.

Dengan hasil tersebut, Rusia berhak menduduki peringkat 2 dengan raihan 20 poin, dan akan menemani Austria ke babak utama. Pada laga terakhir, Austria memetik kemenangan 3-0 atas Liechtenstein, yang membuat mereka mengumpulkan 28 poin.

Sementara itu, Swedia, yang meraih kemenangan 2-0 atas Moldova di pertandingan terakhir Grup G, pada akhirnya harus rela melakoni babak playoff. Zlatan Ibrahimovic cs mengumpulkan 18 poin, tertinggal dua angka saja dari Rusia di posisi 2.

Susunan pemain
Rusia: Igor Akinfeev, Oleg Kuzmin (Pavel Mamayev 69'), Sergei Ignashevich, Alexei Berezutski, Dmitri Kombarov, Igor Denisov, Alexander Kokorin, Alan Dzagoev (Denis Cheryshev 86'), Roman Shirokov, Oleg Shatov, Artem Dzyuba (Fedor Smolov 84')

Montenegro: Milan Mijatovic, Sasa Balic, Esteban Ariel Saveljich, Stefan Savic, Marko Simic, Vladimir Rodic (Adam Marusic 67'), Nikola Vukcevic (Vladimir Boljevic 85'), Stanisa Mandic, Mladen Kascelan, Nemanja Nikolic (Denis Cheryshev 46'), Fatos Beciraj
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya