Piala Eropa 2016

Bek Veteran Siap Bersaing Masuk Skuat Inggris

Bek Timnas Inggris, Phil Jagielka
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Usai didapuk menjadi kapten Timnas Inggris dalam laga kontra Lithuania, Phil Jagielka berambisi untuk menembus skuat utama The Three Lions di Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, Jagielka diplot Roy Hodgson sebagai kapten, saat Inggris mengalahkan Lithuania 3-0, dalam laga terakhir Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. Bek 33 tahun yang bermain untuk Everton ini, sadar betul jika tak mudah untuk masuk skuat inti Inggris di Prancis tahun depan.

Meski demikian, Jagielka optimis dan siap bersaing dengan para bek muda untuk menjadi pilihan utama Hodgson di lini belakang Inggris.

"Ini mungkin akan sulit untuk mengurangi pemain ke skuat akhir. Masih banyak pertandingan sejak saat ini hingga ke Prancis, tentu saja di liga dan internasional," kata Jagielka dikutip Sportsmole.

"Akan ada persaingan ketat untuk tempat utama. Tentu, akan sangat baik untuk manajer memusingkan hal itu. Tapi, kami perlu menjaga kepercayaan ini dan terus maju," imbuhnya.

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

Untuk bisa masuk skuat Roy Hodgson di Piala Eropa 2016 nanti, Jagielka harus bersaing dengan beberapa bek muda yakni Phil Jones, Chris Smalling, Gary Cahill, John Stone, dan Calum Chambers.

Inggris berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, setelah menyapu bersih seluruh laga di Grup E dengan kemenangan. Usai merampungkan laga di fase kualifikasi, Inggris akan melakoni laga uji coba melawan Spanyol, 13 November 2015 mendatang. (one)

Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016