Piala Eropa 2016

'Belum Saatnya Inggris Berpuas Diri'

Timnas Inggris.
Sumber :
  • Reuter/Lee Smith
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Mantan striker Manchester United, Andy Cole, menilai timnas Inggris belum layak berpuas diri terkait hasil impresif mereka di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 yang baru saja berakhir.

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

Inggris lolos sempurna dengan meraih 10 kemenangan dari 10 laga. Namun Cole menilai, hasil di kualifikasi bukan tolak ukur kekuatan Inggris. Menurutnya, ujian sebenarnya justru baru akan dimulai di putaran final.
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris


"Di kualifikasi, Inggris berada di grup yang mudah. Dan mayoritas, mereka meraih kemenangan dengan muda. Akan lebih sulit di Prancis (saat Piala Eropa dimulai)," kata Cole seperti dilansir
Tribal Football
, Rabu 14 Oktober 2015.


"Jadi, ketika kita berbicara 10 kemenangan beruntun di babak kualifikasi, itu tidak bisa disamakan ketika kita menghadapi para raksasa Eropa.  (di putaran final nanti)," lanjut dia.


Meski demikian, Cole tetap memuji pencapaian Inggris. Tapi dia meminta skuad asuhan Roy Hodgson itu tidak berpuas diri. Mengingat, nasib buruk berpotensi menghampiri Inggris saat undian grup dilakukan.


"Bagaimana pun juga, yang terpenting adalah Inggris lolos kualifikasi, dan tinggal kita lihat apa yang akan terjadi di musim panas nanti (saat putaran final Piala Eropa 2016 dimulai)."


"Saya berpikir belum waktunya berpuas diri dengan situasi saat ini. Hingga hasil undian keluar untuk putaran final nanti. Jadi tinggal kita lihat apa yang bisa dilakukan Inggris di babak penyisihan grup nanti," kata Cole. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya