Bangganya Kompany Pimpin Belgia di Puncak Peringkat FIFA

Bek sekaligus kapten Belgia, Vincent Kompany
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Belgia dipastikan bakal menempati peringkat 1 dunia, di atas Argentina dan Jerman, setelah menang 3-1 atas Israel pada laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2016. Bek sekaligus kapten mereka, Vincent Kompany tak bisa menutupi kebahagiaannya.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
Perolehan poin Belgia dipastikan yang terbanyak dibanding tim lain, dan mereka dipastikan di puncak saat pengumuman ranking FIFA diumumkan pada 5 November 2015. Kini, Kompany dan kawan-kawan pun siap bertarung sebagai tim nomor 1 dunia.

Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut
"Kami tetap realistis, tapi juga chauvinistis. Kami nomor 1 di dunia dan Belanda terlempar. Melihat kenyataan itu, (saya teringat) ketika kami ada di peringkat 80," kata Kompany, sebagaimana dikutip dari Sporza, Rabu 14 Oktober 2015. 

"Ya, itulah sepakbola. Terkadang Anda di bawah, tapi talenta lah yang akhirnya berperan. Kami siap dengan apa yang bakal kami hadapi," ujar pemain berusia 29 tahun dengan nama lengkap Vincent Jean Mpoy Kompany tersebut.

Kompany tak menyangkal jika talenta-talenta hebat seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne telah membawa timnya menunjukkan performa lebih baik. Hal itu akan amat positif untuk menghadapi Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Tim ini selalu menunjukkan bahwa kami bisa melewati momen-momen sulit. Hal seperti itu kerap kami tunjukkan dalam empat tahun terakhir. Jadi, kami pantas bangga," ucap pemain yang pernah membela Anderlecht dan Hamburger SV itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya