Piala Eropa 2016

Kata Van Persie Usai Belanda Dipastikan Tersingkir

Dua pemain Belanda, Robin van Persie dan Wesley Sneijder
Sumber :
  • REUTERS/Umit Bektas

VIVA.co.id - Striker veteran Robin van Persie enggan mundur dari timnas Belanda. Der Oranje sedang berada dalam masa kelam menyusul kegagalan mereka menembus putaran final Piala Eropa 2016.

Belanda dipastikan absen dari turnamen internasional paling bergengsi di Eropa itu setelah kalah 2-3 dari Republik Ceko di laga terakhir kualifikasi, dinihari tadi. Belanda hanya menempati posisi empat klasemen akhir.

Menariknya, di laga tersebut, Van Persie mencetak gol bunuh diri yang menyulitkan Belanda bangkit di laga itu. Namun, Van Persie menyatakan tidak ingin menyesal dan meratapi situasi buruk ini berlama-lama.

"Saya tidak akan lari dari situasi sulit seperti ini. Dan saya tidak akan melakukannya saat ini (pensiun dari timnas Belanda)," kata Van Persie seperti dikutip dari De Telegraaf, Rabu 14 Oktober 2015.

"Dalam setahun ke depan, kami terpaksa harus 'menggigit apel asam' ini. Tapi, kami harus melalui situasi ini, para pemain, fans, media, dan semua orang (Belanda)," ujar striker berusia 32 tahun tersebut.

Mantan striker Arsenal dan Manchester United sadar usianya sudah tidak muda lagi. Namun, dia tetap akan selalu bersedia memperkuat timnas Belanda yang sedang terpuruk ini kapan pun. 

"Saya masih berpikir, kehormatan besar bisa bermain untuk Oranje. Dalam situasi buruk atau bagus. Dan saya bukanlah orang yang melarikan diri dari tanggung jawab dalam situasi sulit. Menyerah bukanlah pilihan," kata dia.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

"Meskipun tentu saja itu tergantung pada apakah saya dipanggil atau tidak (oleh pelatih)". (art)

Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016