Menang, Performa Brasil Masih Dikritik Dunga

Pemain timnas Brasil merayakan gol
Sumber :
  • USA TODAY Sports/Winslow Townson
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Setelah menelan kekalahan 0-2 dari Chile di laga perdana, Brasil akhirnya meraih kemenangan 3-1 atas Venezuela di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 zona America Selatan, Rabu 14 Oktober 2015.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Meski demikian, kemenangan ini tidak terlalu disambut antusias pelatih Brasil Carlos Dunga. Dia menilai lini depan Brasil masih sering membuang-buang peluang yang tercipta sepanjang pertandingan.
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta


"Saya hanya akan memberikan nilai 8,5. Jika saja kami bisa memanfaatkan setengah dari total peluang yang kami ciptakan, maka saya akan merayakan kemenangan ini dan kasih nilai 9," kata Dunga dilansir Soccerway.


"Saat melawan Chile, kami melakukan serangan balik yang bisa segera 'mengakhiri' laga. Tapi kami tak tampil efisien. Saya berkata kepada para pemain hari ini. Saya memang ingin menang, tapi menang dengan performa bagus."


Bukan tanpa alasan Dunga mendesak skuadnya tampil lebih baik. Sebab, lawan terdekat yang akan menanti mereka bukanlah lawan sembarangan. Brasil akan melawan Argentina pada bulan depan di ajang yang sama.


"Usai kemenangan ini, kami akan segera mulai memikirkan tentang Argentina. Di laga hari ini kami punya striker tengah, tapi melawan mereka nanti, sesuatu bisa berubah. Jika ada cedera pemain."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya