Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

Manajer Southampton, Ronald Koeman
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
- Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) saat ini tengah sibuk mencari pelatih anyar untuk menangani timnas Belanda. Dan nama manajer Southampton, Ronald Koeman, disebut-sebut masuk dalam nominasi pelatih timnas Belanda.

Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
Prestasi Belanda memang sedang terpuruk. Mereka gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Penampilan De Oranje sepanjang kualifikasi juga cukup buruk.

Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
Publik Belanda menganggap keterpurukan timnas mereka akibat buruknya kinerja Danny Blind. Diyakini, KNVB bakal memecat Danny dalam waktu dekat dan menggantikannya dengan pelatih lain.

Koeman pun dijagokan mengisi posisi tersebut. Namun, pelatih 52 tahun tersebut menegaskan tak tertarik untuk memimpin timnas Belanda.

"Saya masih menjadi manajer Southampton. Saya sangat menikmati jabatan sebagai manajer klub ini dan ingin terus bekerja di sini," tutur Koeman seperti dikutip Soccerway.

"Saya masih punya kontrak satu tahun lagi setelah musim ini. Jadi, tak ada kemungkinan saya meninggalkan Southampton," lanjutnya.

Prestasi Koeman di The Saints memang terbilang luar biasa. Dengan skuad yang pas-pasan, Koeman berhasil mengantarkan Southampton finis di posisi ketujuh klasemen akhir Premier League musim lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya