Juventus Terancam Tanpa Buffon Kontra Gladbach

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id - Juventus terancam tampil tanpa Gianluigi Buffon pada matchday 3 Liga Champions, Kamis 22 Oktober 2015. Kiper andalan I Bianconeri itu tidak sedang dalam kondisi fit jelang kontra Borussia Moenchengladbach di Juventus Stadium.

Kiper berusia 37 tahun tersebut mengalami cedera betis saat Juventus bermain imbang 0-0 kontra Inter Milan di ajang Serie A, Senin 19 Oktober 2015 dini hari WIB. Walau cedera, Buffon tetap bermain hingga laga usai.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca juga: Arsenal Mainkan Cech di Laga Lawan Bayern)

Setelah pertandingan, Buffon langsung menjalani pemindaian dari tim medis Juventus jelang laga melawan Gladbach guna memastikan bisa tampil atau harus menjalani perawatan. Namun, Buffon tak cemas bila absen karena masih ada Neto sebagai kiper ke-2.

"Ada memar, dan selama 65 menit pertandingan sejatinya saya hanya bertumpu pada satu kaki. Tapi, saya senang berhasil menyelesaikan pertandingan," katanya dilansir Football-Italia.

"Kita lihat, apakah mungkin saya turun di Liga Champions pada Rabu. Tapi, jika tidak maka (Norberto Murara) Neto siap untuk mengambil alih,” lanjut Buffon.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

(Baca juga: Soal Hadiah Piala Kemerdekaan, Angin Segar Hampiri PSMS)

Buffon sejauh ini tampil apik di bawah mistar gawang Juventus dan menjadi salah satu kunci 2 kemenangan dalam penyisihan Grup D, yakni atas Manchester City (2-1) dan Sevilla (2-0). Atas hasil itu, pasukan Massimiliano Allegri ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 6 poin. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024