Menang Lawan BATE, Diharap Dongkrak Performa Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Dua gol Ivan Rakitic ke gawang BATE Borisov, memastikan poin penuh bagi Barcelona di Liga Champions. Bertandang ke Borisov Arena, armada Los Azulgranas menang 2-0 atas tuan rumah, dalam matchday 3 Grup F Liga Champions, Rabu 21 Oktober 2015 dini hari WIB.

Kemenangan ini adalah hasil positif pertama yang dipetik pasukan Luis Enrique dalam 4 laga tandang terakhir. Sebelumnya, Luis Suarez cs menelan 2 kekalahan dari Celta Vigo dan Sevilla di ajang La Liga, dan bermain imbang kontra AS Roma di Liga Champions.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca juga: Dua Gol Rakitic Beri Barcelona Poin Sempurna)

Kemenangan ini diharap Enrique bisa melecut performa Barca, yang tengah mengalami penurunan di beberapa laga tandang.

"Kami berada dalam waktu di mana kami membutuhkan banyak gol, tetapi sedikit mengalami kerugian. Dan, hingga hari ini belum terjadi. Tapi saya pikir ini bisa jadi titik balik," ujar Enrique dikutip Soccerway.

"Saya senang dengan kinerja menyerang dan pertahanan kami. Semua orang (pemain) juga telah bermain dengan sangat baik," tuturnya.

Selain berbicara soal kemenangan timnya, eks pelatih AS Roma ini juga menyampaikan informasi cedera yang dialami gelandang, Sergi Roberto.

Gelandang 23 tahun ini hanya bermain selama 18 menit sebelum digantikan Ivan Rakitic, usai mengalami cedera. Enrique mengatakan masih akan menunggu hasil tim dokter yang menangani Roberto.

"(Tidak terlihat) terlalu serius, karena ia berjalan keluar dengan cukup tenang. Besok (tim) dokter akan melakukan tes," lanjut Enrique.

"Sampau ada konfirmasi besik, Anda tidak akan tahu kondisi apapun. Tapi, pada prinsipnya ada hal positif," imbuhnya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024