Pellegrini: De Bruyne Pemain Sempurna ManCity

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Manchester City mampu menuntaskan ambisi mereka untuk mengemas kemenangan atas Sevilla pada matchday 3 Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis 22 Oktober 2015 dini hari WIB. The Citizens sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Dan aktor kunci dari laga tersebut tak lain adalah rekrutan anyar Manuel Pellegrini, Kevin De Bruyne. Sempat tertinggal lebih dulu, City mampu bangkit dan berbalik unggul di menit-menit akhir laga.

Melihat kemilau performa De Bruyne di laga itu, Pellegrini menyebut pemain muda Belgia ini sebagai "pemain yang sempurna" bagi skuat City saat ini.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Kami membeli Kevin karena tahu dia adalah pemain sangat kreatif yang bisa mencetak dan menciptakan gol. Dalam hal ia adalah pemain yang sempurna untuk bergabung dengan klub kami," kata pelatih asal Chile tersebut yang dikutip situs resmi UEFA.

Terkait jalannya pertandingan, Pellegrini menilai bahwa timnya sempat dibuat repot Sevilla sepanjang laga tersebut.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

(Baca juga: Gol Telat De Bruyne Menangkan ManCity Atas Sevilla)

"Itu adalah pertandingan yang sangat ketat dan sulit untuk menciptakan peluang, di babak kedua sangat sulit bagi kedua tim untuk dapat peluang emas, tapi kami terus mencobanya," ungkap Pellegrini.

"Baru pada sepuluh menit terakhir, kami membuat lebih banyak kesempatan untuk menang dan akhirnya berhasil mencetak gol lagi," tutur mantan pelatih Malaga itu.

Atas kemenangan ini, tim asuhan Manuel Pellegrini berhasil naik peringkat kedua klasemen Grup D dengan enam poin atau kalah satu angka dari Juventus yang berada di posisi puncak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya