Ini Satu-satunya Tim yang Masih Sempurna di Liga Champions

Para pemain Zenit St Petersburg
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Seluruh pertandingan di
matchday
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
3 Liga Champions sudah digelar. Persaingan ketat tersaji dari Grup A hingga Grup H.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Nyaris tak ada tim yang dominan di Liga Champions kali ini. Itu membuat tim mana yang bakal lolos ke babak 16 besar masih sulit diterka.

Dari 32 tim peserta, hanya ada satu tim yang sanggup mempertahankan rekor 100 persen, atau selalu memetik kemenangan dalam 3 pertandingan. Menariknya, status ini bukan diraih oleh tim favorit juara seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, ataupun Chelsea.

Justru tim kuda hitam asal Rusia, Zenit St Petersburg yang sanggup mempertahankan rekor sempurna. Tim besutan Andre Villas-Boas mampu menyapu bersih kemenangan dari 3 pertandingan di Grup H.

Zenit mengawali kampanye di Liga Champions dengan melawat ke markas Valencia, Mestalla. Mendapat perlawanan ketat, tim berjuluk Sine-Belo-Golubye sanggup memetik kemenangan 3-2.

Kemenangan kembali diraih Zenit saat menjamu wakil Belgia, Gent di Petrovsky Stadium. Mereka menang 2-1. Selanjutnya, di laga ketiga, Zenit menundukkan Olympique Lyon 3-1.

Striker asal Brasil, Hulk, menjadi kunci kegemilangan Zenit di 3 laga awal. Pemilik nama lengkap Givanildo Vieira de Sousa ini sudah menorehkan 3 gol atau terpaut 2 gol dari top scorer sementara, Cristiano Ronaldo. Pemain lain yang tampil cemerlang adalah Artyom Dzyuba yang sudah mencetak 2 gol. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya