Kata Klopp Usai Gagal Menang di Depan Publik Anfield

Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Menjalani debut laga Eropa bersama Liverpool, manajer Jurgen Klopp tampaknya masih harus bersabar untuk menorehkan kemenangan perdananya bagi skuad The Reds.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Menghadapi tamunya, Rubin Kazan, pasukan The Anfield Gank harus puas berbagi angka 1-1 dalam laga penyisihan Liga Europa hari Kamis, 22 Oktober 2015, atau Jumat dini hari WIB.

Bahkan tuan rumah harus tertinggal lebih dulu dimenit ke-15 lewat gol Marko Devic, sebelum akhirnya Emre Can sukses menyamakan kedudukan pada 20 menit berselang.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Rubin Kazan pun harus melanjutkan laga tersebut hanya dengan 10 orang setelah Oleg Kuzmin menerima kartu kuning kedua.

Menanggapi hasil tersebut, Klopp kini dituntun untuk mampu meyakinkan publik Anfield untuk bisa sesegera mungkin meraih hasil positif.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Itu bukan permainan yang membosankan. Itu adalah pertandingan yang sangat menarik, tantangan besar karena kualitas Rubin Kazan," ujar Klopp kepada Soccerway.

"Mereka mendapat gol pertama dan itulah salah satu tantangan terbesar dalam sepakbola. Tapi itu bukan hari terburuk dalam hidup saya," kata Klopp.

Klopp pun mengakui bahwa laga ini Rubin Kazan cukup menyulitkan pasukannya dan harus lebih bekerja keras lagi kedepannya.

"Tim berada di saat yang baik, mendominasi permainan dan konsentrasi tinggi. Namun lawan sangat dingin ketika mereka mendapat bola, meski tidak terlalu sering tetapi mereka benar-benar baik memanfaatkan momentum," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya