Larangan Keras Rusia, Mantan Pelatih Chelsea Terancam

Andre Villas Boas
Sumber :
  • footzooka

VIVA.co.id - Nasib kurang beruntung tampaknya akan kembali menghampiri pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas. Setelah sempat terlempar dari Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier League, kini Villas-Boas juga terancam kehilangan jabatannya sebagai manajer klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Hal itu dilatarbelakangi adanya peraturan terbaru Menteri Olahraga Rusia. Menteri mengeluarkan keputusan tentang larangan para pelatih asing untuk menjabat sebagai pelatih kepala di Liga Primer Rusia.

Dalam dokumen yang diketahui telah ditandatangani pada 21 September 2015 itu, keputusan mengejutkan itu telah diumumkan dalam situs resmi lembaga terkait pada 28 Oktober lalu.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker

Yang menarik dari keputusan tersebut adalah tim nasional Rusia masih bisa dipimpin oleh pelatih asing. Sedangkan di klub, mereka dapat mempekerjakan orang asing sebagai pelatih, tapi tidak sebagai pelatih kepala.

Menurut Eurosport, keputusan tersebut langsung menuai reaksi beragam dari sejumlah klub profesional Rusia.

Ivanovic Masih Ragu Chelsea Bisa Juara

Tercatat, enam klub Liga Primer Rusia memiliki pelatih kepala yang merupakan pelatih asing. Tidak jelas berapa lama mereka akan dipaksa untuk meninggalkan pekerjaannya.

Musim lalu, Villas-Boas sukses mengantarkan Zenit St Petersburg menjuarai kompetisi tertinggi Rusia. Ia juga membawa Zenit tampil impresif dalam ajang Liga Champions musim ini. (one)

Antonio Conte dan Juergen Klopp

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Sejumlah klub Premier League hadapi ujian tidak mudah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016