Neymar-Suarez Pegang Kendali, tapi Messi Tak Tergantikan

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona masih belum diperkuat mega bintang mereka, Lionel Messi, saat bertandang ke markas Getafe, Minggu, 1 November 2015 dini hari WIB. Kenyataan tersebut akan coba dimanfaatkan tim tuan rumah untuk mencuri poin dari Blaugrana.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bek Getafe, Angel Lafita mengatakan bahwa menghadapi Messi merupakan mimpi buruk bagi kebanyakan tim. Untuk itu, dia pun yakin timnya bakal memberi perlawanan pada laga nanti, karena baginya, Barcelona akan berbeda tanpa Messi.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Dia pemain terbaik dunia. Tentu lebih baik jika menghindari dia, karena dia bisa menjadi sosok penentu di semua posisi di lapangan," ujar Lafita, sebagaimana dikutip dari Goal International, Sabtu, 31 Oktober 2015.

"Benar bahwa Barcelona masih memiliki para pemain berkualitas. Tapi, Messi memberi sesuatu yang tak bisa dihadirkan pemain lain. Meskipun, saat ini, Neymar dan Suarez telah memegang kendali (di lini penyerangan tim)," sambungnya. 

Lafita juga mengatakan pihaknya tak akan memberi keleluasaan bagi para pemain tengah Blaugrana. "Kami akan biarkan mereka menyerang lewat sayap, dan kami akan menyerang balik," ucap pemain kelahiran Zaragoza, 31 tahun yang lalu tersebut.

Barcelona kini menduduki peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 21 poin, kalah selisih gol dari Real Madrid di puncak. Sejak Messi absen, mereka meraih empat kemenangan, satu imbang, dan satu kalah di berbagai kompetisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya