Navas Memukau, Madrid Tak Butuh De Gea

Kiper Real Madrid, Keylor Navas.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Real Madrid sempat 'galau' lantaran gagal mendatangkan David de Gea dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015. Saat itu, keterlambatan pengiriman dokumen membuat kepindahan de Gea ke Madrid batal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Namun, mantan kiper Inggris, David James, mengatakan saat ini, El Real benar-benar bisa melupakan de Gea. Pasalnya, mereka memiliki Keylor Navas, yang tampil memukau dan mengantarkan El Real berada di puncak klasemen sementara La Liga. 

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Dari sembilan pertandingan La Liga yang telah dilakoni, Navas baru kebobolan tiga gol. Dia juga membawa Madrid menjadi tim yang belum terkalahkan. Sedangkan di ajang Liga Champions, kiper asal Kosta Rika tersebut belum pernah kebobolan.

"Anda lihat (performa) Navas di Real Madrid. Tak diragukan lagi, De Gea tak akan ke sana," kata James dilansir Goal International. "Saat Anda berpikir Navas kiper hebat, maka De Gea tak dibutuhkan lagi untuk jadi nomor 1," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, James juga bercerita kalau dia sudah melihat potensi yang dimiliki Navas usai Piala Dunia 2014. Bahkan, dia sempat memprediksikan kiper berusia 28 tahun tersebut bakal tampil di Premier League.

"Beberapa tahun lalu, saya bertanya kepada (manajer Arsenal) Arsene Wenger, 'Kenapa Anda tak membeli Navas seharga £8 atau £10 juta? (Tapi) dia sudah membidik Osipna, dan kemudian membelinya, kan?" ucap eks pilar utama Timnas Inggris itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya