Bawa Zenit Lolos Sempurna, Ini Komentar Villas-Boas

Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pencapaian gemilang diraih Andre Villas-Boas bersama Zenit St Petersburg. Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur ini membawa Zenit memastikan tiket ke babak 16 besar, usai menaklukkan Olympique Lyon 2-0, Rabu 4 November 2015 (Kamis dini hari WIB).

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Zenit menyusul jejak Real Madrid dan Manchester City, yang telah lolos lebih dulu. Yang lebih spesial adalah, AVB membawa Zenit menjadi satu-satunya tim yang meraih rekor 100 persen kemenangan di Liga Champions musim ini.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
AVB mengaku sempat kesulitan melatih di Rusia, karena harus berpisah jauh dengan keluarganya. Namun, pelatih berkebangsaan Portugal ini mengaku senang bisa membawa timnya berprestasi.

"Saya sangat senang menjadi pelatih Zenit. Tapi, kalian tahu keluarga saya ada di Portugal dan ini tak mudah," kata AVB seperti dilansir situs resmi Zenit.

"Saya tentu senang karena kami bisa menembus babak selanjutnya. Ini hal penting untuk Zenit, dan juga koefisien UEFA Rusia," ujar pelatih 38 tahun ini.

Tergabung di Grup H, AVB mampu membawa Zenit meraih kemenangan dalam 4 pertandingan. Tim berjuluk Sine-Belo-Golubye ini menaklukkan Valencia 3-2 di Mestalla, lalu menang 2-1 atas Gent saat tampil di Petrovsky Stadium.

Kegemilangan Zenit berlanjut di matchday 3, di mana mereka mampu mengalahkan Lyon 3-1 di markas sendiri. Kemenangan kembali diraih Zenit saat bertandang ke markas Lyon, di Stade de Gerland, kali ini dengan skor 2-0.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya