Guardiola Dibujuk dengan Kontrak Termahal Sepanjang Masa

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bayern Munich dilaporkan berusaha mempertahankan Pep Guardiola, yang kontraknya berakhir musim ini. Raksasa Jerman itu menawarkan perpanjangan kontrak, dengan jumlah gaji fantastis.

Dikutip dari Mirror, Rabu, 11 November 2015, sejumlah klub Premier League telah mengincar mantan manajer Barcelona itu. Di antaranya adalah Chelsea, yang terus diisukan bakal segera memecat Jose Mourinho.

Arsenal, Manchester United dan Manchester City juga dikaitkan dengan Guardiola. Namun pemilik Chelsea Roman Abramovich, yang diyakini paling mungkin menjadi ancaman, karena mampu menawarkan gaji besar.

Demi mempertahankan Guardiola, Bayern pun dikabarkan bakal menawarkan dua tahun perpanjangan kontrak. Selain gaji £17 juta per tahun, pelatih asal Spanyol itu juga bakal memperoleh banyak insentif dan bonus.

Guardiola saat ini memperoleh gaji £14 juta per tahun, membuatnya menjadi manajer dengan gaji terbesar di dunia. Manajer Chelsea Jose Mourinho disebut sebagai penerima gaji terbesar berikutnya dengan £12 juta per tahun.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Penasihat Guardiola, Josep Maria Orobitg, mengatakan tidak tahu apa niat Pep menunda keputusan terkait masa depannya. "Kami telah melakukan pembicaraan intensif dalam beberapa hari terakhir. Tapi terkait hal seperti ini, dia sangat merahasiakannya."

"Dia akan membuat keputusan, sepenuhnya berdasarkan pemikirannya. Dia sangat bahagia di akhir hari, itu akan menjadi keputusan yang dia buat. Satu hal yang pasti, semua orang di sekitarnya akan menerima keputusan itu," kata Orobitg. (ase)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016