Pengadilan AS: Pemain U-11 Dilarang Belajar Menyundul Bola

Ilustrasi anak-anak bermain bola.
Sumber :
  • REUTERS/LUCAS JACKSON
VIVA.co.id
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
- Pengadilan di Amerika Serikat (AS) memenangkan tuntutan hukum terhadap Federasi Sepakbola AS. Kini peraturan baru dibuat, melarang para pemain di bawah usia 11 tahun untuk belajar menyundul bola.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Dilansir dari
Kiper Cantik Timnas AS Disoraki Penonton, Apa Reaksinya?
New York Times , Rabu, 11 November 2015, beberapa pedoman baru dibuat untuk menghindari cedera kepala, bagi para pemain muda. Peraturan baru itu akan diwajibkan bagi timnas, tim MLS dan semua akademi sepakbola di AS.


"Apa yang kami lakukan adalah menetapkan ukuran dan panduan," kata pejabat medis federasi sepakbola AS, George Chiampas. Nantinya pelajaran menyundul bola, baru dapat dilakukan pada pemain berusia 11-13 tahun.


Pengacara yang mewakili para penuntut, Steve Berman, mengatakan bangga dengan hasil yang diputuskan pengadilan. Dia menyebutnya sebagai kemenangan yang dahsyat, karena akan berpengaruh besar bagi para pemain muda.


"Ini kemenangan dahsyat yang bakal mempengaruhi jutaan pemain sepakbola muda di seluruh negeri. Kami bangga bisa memberikan pendekatan keamanan yang komprehensif ini, pada permainan sepakbola," ujarnya.


Berman menambahkan keyakinannya, bahwa keputusan itu akan menjadi pesan yang kuat bagi para pelatih, untuk memperhatikan manajemen keamanan di sepakbola. Regulasi baru di AS, itu bahkan sangat mungkin menjadi perhatian bagi pendidikan sepakbola di Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya