Lima Bintang Baru Liga Besar Eropa Paruh Musim Ini

Striker Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Liga-liga elite Eropa kini mulai memasuki jeda paruh musim pada awal tahun depan mendatang. Berbagai laga-laga menarik dan sengit telah bergulir, mewarnai sepanjang putaran pertama kompetisi.

Akhir Pekan Nanti, MU Diprediksi Kalah dari Leicester

Beberapa nama kini telah mencuat sebagai bintang baru. Mereka langsung menuai penuh pujian dan decak kagum.

Lahirnya sosok-sosok brilian yang melebihi ekspektasi publik sebelumnya memang sempat mengejutkan publik pencinta sepakbola.

Vardy Senang Leicester Tetap Dianggap Underdog

Yang tak kalah penting adalah mencuatnya nama mereka menjadikan kompetisi kian dinamis dan semarak, serta tak lagi hanya didominasi nama-nama lama yang sudah pernah bersinar sebelumnya.

Berikut lima bintang baru yang sukses mencuri perhatian publik dengan aksi memikatnya sepanjang bergulirnya kompetisi musim ini, berdasarkan sportskeeda :

Sosok Ini Senang Vardy Tolak Pinangan Arsenal

1. Keylor Navas - Real Madrid

Sempat diragukan untuk dapat menggantikan 'singgasana' kiper legendaris, Iker Casillas, Navas mampu menjungkalkan persepsi tersebut dengan penampilan impresifnya mengawal benteng terakhir armada Santiago Barnebeu.

Belum lagi rumor kedatangan David De Gea yang hendak mengisi tempat Casillas, ternyata tak mampu mematahkan semangat dan ambisi Navas untuk tampil konsisten menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Alhasil, Madridista kini merasa cukup lega dan membuang jauh-jauh keraguan mengenai kapasitasnya mengambil tanggung jawab sebagai figur sentral penjaga gawang tim sekelas Real Madrid.

2. Eder - Sampdoria

Telah menjadi pemain Sampdoria sejak 2012, namun penampilannya di musim yang sedang berlangsung ini telah memikat banyak orang.

Pria asal Brasil 28 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A dengan koleksi 9 gol.

Eder kini tengah dalam bentuk permainan terbaiknya dan menarik minat dari Internazionale. Namun, ini tidak terjadi sebelumnya saat dia berjuang setelah membuat keputusan untuk pindah ke Eropa sebagai remaja.

Ia bermain untuk beberapa klub papan tengah Serie B dan menjadi pencetak gol terbanyak pada tahun 2010.

3. Matthias Ginter - Borussia Dortmund

Matthias Ginter adalah bek tengah yang bersinar bersama Dortmund di Bundesliga. Meski harus bersaing dengan pemain bertahan Dortmund lainnya seperti Hummels, Sokratis dan Subotic, ia tetap berhasil tampil memikat.

Meski hanya berawal dari keberuntungan yang datang padanya membawa dirinya punya tempat reguler dalam tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Ia kini kerap ditempatkan sebagai pengganti bek kanan Lukasz Piszczek dan menjadi gerbang yang memberi Ginter kesempatan untuk masuk ke skuad inti.

Ginter sukses membalikan semua keraguan tentang dirinya dengan mencetak 4 gol dan memberikan assist untuk 5 laga Dortmund musim ini.

4. Hatem Ben Arfa - OGC Nice

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Hatem Ben Arfa adalah figur yang sukses berjuang bersama Karim Benzema dan Samir Nasri saat membawa tim nasional Prancis memenangkan Kejuaraan Eropa U-17 pada tahun 2004.

Ia didatangkan ke klub Nice pada Januari 2015, namun tidak bisa bermain untuk klub karena aturan FIFA yang menyatakan ia tidak bisa bermain untuk klub ketiga di musim yang sama. Dia harus menunggu sampai musim ini.

Dia baru-baru ini mencetak gol melawan St.Etienne setelah menggiring bola melewati enam pemain dan itu bisa menjadi pesaing untuk meraih gelarnya musim ini.

5. Jamie Vardy - Leicester City

12 pertandingan Premier League musim ini dan Jamie Vardy bercongkol sebagai top skorer dengan 12 gol atas namanya dan memimpin lima gol atas Ighalo, Romelu Lukaku dan rekan setimnya Riyad Mahrez di tempat kedua.

Vardy saat ini mencatatkan rekor gol beruntunnya dalam sembilan pertandingan liga dan yang terbaik sebagai pemain asli Inggris yang mencetak gol beruntun yang pernah ada di EPL.

Jika bintang Leicester City ini dapat mencetak gol di pertandingan berikutnya melawan Newcastle, maka ia akan menyamai rekor Ruud van Nistelrooy mencetak gol di 10 pertandingan liga berturut-turut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya