'Van Persie Masih Layak Masuk Timnas'

Penyerang Timnas Belanda, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
- Gelandang tim nasional Belanda, Weshley Sneijder ikut angkat bicara mengenai dicoretnya nama Robin van Persie dari skuad asuhan Danny Blind. Menurutnya, pencoretan murni karena van Persie sedang dalam kondisi tidak fit.

Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?

Hal itu sekaligus membantah spekulasi mengenai keputusan Danny yang tidak membawa striker Fenerbache tersebut karena performanya sudah jauh menurun dibanding sebelumnya.
Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri


"Van Persie harus menjadi bagian tim ini jika dia dalam keadaan fit," tegas Sneijder seperti dilansir
Algemeen Dagblad
.


"Bukan hak saya untuk menentukan apakah seseorang layak atau tidak masuk ke dalam skuad," tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.


Lebih jauh, Sneijder mengungkapkan apa yang dialami oleh koleganya saat ini sama seperti yang pernah dirasakannya dua tahun lalu. Menurutnya, van Persie harus segera bangkit dan membuktikan dia masih layak dipercaya sebagai ujung tombak De Oranje.


"Saya pernah berada di situasi yang sama dua tahun lalu, dan ada dua hal yang dapat Anda lakukan, menyerah atau terus bekerja untuk membuktikan anggapan orang salah. Saya melakukan yang terakhir, dan berharap Robin melakukan yang sama," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya