Hentikan Costa, Bek Inggris Tiru Bek Tim Gurem EPL

Bek Timnas Inggris, Phil Jones
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Kapasitas Diego Costa di timnas Spanyol akan kembali diuji ketika berhadapan dengan Inggris di laga uji coba, Jumat 13 November 2015 atau Sabtu dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di Estadio Jose Rico Perez tersebut, Costa akan mendapat hadangan dari bek-bek Inggris yang selama ini menjadi lawannya di Premier League.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Salah satunya adalah palang pintu Manchester United, Phil Jones. Disebutkan Jones, menghadapi Costa di level timnas menjadi satu tantangan tersendiri baginya.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Pasalnya, Costa memiliki cara bermain yang tak biasa bagi seorang striker. Dia kerap memprovokasi para pemain belakang lawan lewat duel-duel fisik.


Tak jarang, bomber yang pernah merumput bersama Atletico Madrid tersebut melontarkan kalimat-kalimat kasar demi memancing amarah bek lawan.


"Saya sudah pernah bertemu dengan pemain macam ini sebelumnya. Dan saya akan bekerja dengan cara bermain saya sendiri," kata Jones.


Costa sempat mati kutu ketika Chelsea berhadapan dengan Stoke City di Britannia Stadium, akhir pekan lalu. Ketika itu, pergerakan Costa dimatikan oleh bek Stoke, Ryan Shawcross.


Metode Shawcross juga terbilang cerdik. Jika biasanya Costa yang menjadi provokator, saat itu justru Shawcross
. Jones pun siap meniru cara Shawcross untuk menghentikan Costa jika tampil di laga nanti.


"Ketika saya muda dan berkembang, meski di latihan banyak yang menjahili saya dengan duel-duel fisik, saya tetap mengejar mereka. Sekarang saya lebih berpengalaman. Tak cuma menendang pemain, saya juga harus bisa beradaptasi dengan situasi lewat cara bermain sendiri," tutur Jones seperti dikutip
Daily Mail
.


"Saya pikir hal ini menjadi kemajuan yang pesat. Dan di sepakbola, kalian harus kuat secara mental serta menyiapkan diri menghadapi semua kejadian di pertandingan," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya