Pelatih Spanyol Lancarkan 'Serangan Colongan' ke Inggris

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Kritik pedas dilontarkan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, kepada Inggris jelang duel uji coba di Estadio Jose Rico Perez, Jumat 13 November 2015 atau Sabtu dini hari WIB. Del Bosque menilai saat ini lawannya sedang kehilangan identitas permainan.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Inggris, disebut Del Bosque, tak lagi memiliki gaya main yang khas. Pola 'kick and rush' yang selama ini sudah melekat di The Three Lions, dianggap Del Bosque, hilang tak berbekas.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Pria 64 tahun tersebut menilai fenomena ini muncul akibat invasi pemain asing di Premier League. Terlebih, mulai banyak pelatih asing yang menjajal kerasnya rimba Premier League.


Dengan kondisi seperti itu, masih diungkapkan Del Bosque, gaya 'kick and rush' ala Inggris pudar dengan kondisinya.


"Tak ada lagi sepakbola Inggris, saya rasa begitu. Tak ada gaya asli. Ini karena perpaduan gaya bermain. Kedatangan pemain asing membuat gaya bermain sepakbola Inggris sulit dilestarikan," kata Del Bosque seperti dikutip
The Guardian
.


Mantan juru taktik Real Madrid tersebut bahkan tak bisa menduga seperti apa permainan asli Inggris saat ini. Pasalnya, banyak taktik dan strategi yang berkembang serta diterapkan kepada Inggris.


"Saya membayangkan, seandainya ada sinkronisasi ideologi di klub Inggris, pasti gaya main akan sangat Inggris. Di lapangan, sulit menduga tim mana ini. Keaslian dari timnas telah hilang. Mungkin hilang sebagian, tapi saya justru melihat mereka berasal dari negara lain," terang Del Bosque. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya