Vincent Kompany Tercoret dari Skuad Belgia

Bek sekaligus kapten Belgia, Vincent Kompany
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Belgia
-  Belgia dipastikan kehilangan Vincent Kompany dalam laga persahabatan melawan Italia dan Spanyol. Pelatih Belgia, Marc Wilmots telah resmi mencoret sang kapten dari skuad akibat cedera.

Kompany Bakal 'Comeback' Lawan PSG?
Kompany sebenarnya sempat berlatih bersama skuad Belgia dalam dua hari berturut-turut. Namun, di hari Kamis, Wilmots menegaskan tak akan menggunakan jasa bek Manchester City tersebut.

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia
"Vincent Kompany meninggalkan skuad untuk melawan Italia dan Spanyol. Steven Defour akan menggantikan posisi Kompany," kata Wilmots dalam akun Twitter miliknya.

Beberapa saat kemudian, Wilmots memberi keterangan dalam konferensi pers. Pelatih 46 tahun ini mengatakan, Kompany harus tercoret akibat mengalami cedera betis.

"Kompany sudah meninggalkan kami, akibat benturan di laga terakhir bersama ManCity. Kompany punya masalah pada betisnya. Lebih baik jika dia kembali ke klubnya. Dia berharap kami beruntung," kata Wilmots seperti dilansir Soccerway.

"Kompany sudah berlatih dengan ototnya selama 2 atau 3 tahun. Di sini, dia mengalami kejang," lanjut mantan pelatih Schalke 04 ini.

Awal musim ini, Kompany cedera satu bulan akibat cedera betis. Dia sempat memunculkan perang klub melawan negara. Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini kecewa karena pemain 29 tahun ini tampil di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Israel, padahal belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya