Prancis Diguncang Bom, Inggris Pikir Ulang Jalani Uji Coba

Striker Prancis, Olivier Giroud bobol gawang Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id - Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengaku belum bisa memutuskan apakah laga uji coba melawan tim nasional Prancis, yang dijadwalkan berlangsung, Rabu 18 November 2015 mendatang di Stadion Wembley tetap dilaksanakan.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Juru Bicara FA, terkait teror bom yang mengguncang Prancis dini hari tadi. Menurutnya, teror bom yang sejauh ini memakan 40 korban jiwa tersebut, merupkan kejadian yang sangat serius.

"Ini adalah masalah yang sangat serius dan tragis. Jika ada kabar lanjutan terkait pertandingan Selasa (waktu setempat) nanti, kami akan umumkan," tutur sang juru bicara, usai pertandingan persahabatan Inggris vs Spanyol.

"Kami akan berkoordinasi dengan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dulu, untuk membicarakan masalah ini," tambah dia seperti dilansir Sky Sports.

Seperti dikabarkan sebelumnya, selain teror bom, terjadi pula penembakan membabi buta di sebuah restoran dan penyanderaan di sebuah lokasi konser.

Kejadian yang berlangsung bersamaan dengan laga uji coba Timnas Prancis melawan Jerman itu membuat para penonton yang hadir di Stade de France sempat ditahan di dalam lapangan, hingga memastikan kondisi telah aman.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

(Baca juga: Teror Bom, Penonton Prancis Vs Jerman Terkepung di Stadion)

(asp)

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022