Solidaritas Bintang Premier League untuk Tragedi Prancis

Para penonton keluar Stade de France usai kondisi dipastikan aman.
Sumber :
  • REUTERS/Gonazlo Fuentes
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Serangan teror melanda Prancis pada Sabtu 14 November 2015 dini hari WIB. Total ada enam titik lokasi serangan yang terjadi, dan tiga di antaranya di Stade de France, Paris, tempat berlangsungnya pertandingan uji coba antara tim nasional Prancis melawan Jerman.


(Baca juga: Teror Bom, Penonton Prancis Vs Jerman Terkepung di Stadion)
Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?


5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!
Akibat dari serangan tersebut, para penonton dan pemain dari dua kesebelasan sempat tertahan di dalam stadion hingga menunggu kondisi benar-benar aman.

Tragedi ini ternyata, juga mengundang simpati dari para bintang Premier League. Mereka mengunggah rasa simpatinya melalui akun media sosial pribadi masing-masing.


Tagar #PrayForParis diunggah oleh dua pilar andalan Manchester United, Chris Smalling dan Luke Shaw melalui akun Twitter pribadinya. Lalu, ada juga simpati dari legenda Timnas Prancis yang kini menjadi pengamat sepakbola di Inggris, Thierry Henry.



Selain ledakan bom yang terjadi di Stade de France, penembakan membabi buta juga terjadi di sebuah restoran bernama La Perle di Paris. Salah satu bek Crystal Palace, Martin Kelly diduga terjebak di dalamnya.


Dugaan tersebut berdasarkan unggahan pemain berusia 25 tahun tersebut di akun Instagramnya, yang mengatakan menemukan tempat kecil untuk makan malam beberapa jam sebelum serangan terjadi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya