Sepakbola Prancis Berduka Atas Tragedi Berdarah di Paris

Pihak keamanan berjaga-jaga di stadion Stade de France
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
Prancis tengah berduka dengan adanya serangan bom dan penembakan di Paris, Jumat 13 November 2015 waktu setempat. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) menyampaikan duka yang mendalam akan insiden yang menewaskan ratusan jiwa.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Pihak kepolisian Prancis mengabarkan, serangan tersebut terjadi di enam sampai tujuh lokasi berbeda di Paris. Di mana, salah satu sasarannya adalah Stadion Stade de France, yang tengah menggelar laga uji coba timnas Prancis kontra Jerman.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Ada ledakan bom di luar stadion, saat laga baru berjalan 16 menit, tepatnya di Pintu J yang membuat tiga orang tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka. Laga sendiri, berjalan hingga selesai dan dimenangkan Prancis lewat skor 2-0.


Hingga saat ini, serangan-serangan sporadis yang terjadi di Paris sudah merenggut 153 jiwa. Federasi sepakbola Prancis pun mengucapkan rasa bela sungkawanya kepada keluarga para korban tragedi Paris.


"Federasi Sepakbola Prancis juga merasakan semua emosi yang telah mengguncang negara ini, menyusul kejadian tragis yang terjadi pada hari Jumat di sekitar Paris dan sekitar Stade de France tempat berlangungnya laga antara Prancis melawan Jerman," ujar Presiden FFF, Noel Le Graet.


"FFF merasakan luka dari keluarga para keluarga korban dan semua orang yang dekat dengan mereka," lanjutnya, seperti dilansir
Soccerway.


Akibat insiden berdarah ini, FFF membatalkan agenda pertemuan para pemain timnas Prancis dengan para fans pada Sabtu 14 November 2015. Sedangkan laga kontra Inggris di Wembley pada 17 November belum mendapat kepastian. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya