Piala Eropa 2016

Ketakutan Akut Timnas Inggris saat Sambangi Prancis

Para pemain Timnas Inggris.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Serangan teroris yang terjadi di Paris pada Jumat, 13 November 2015 atau Sabtu dini hari WIB, telah menimbulkan ketakutan begitu mendalam terhadap seluruh elemen.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Tak terkecuali timnas Inggris yang akan bertanding di putaran final Piala Eropa di Prancis, tahun depan.

Federasi Sepakbola Inggris, FA, langsung berkomunikasi dengan pemerintah setempat usai serangan tersebut. Mereka meminta jaminan keamanan ketika tinggal di Prancis selama gelaran Piala Eropa.
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

FA pun berharap pengamanan untuk timnas Inggris bisa lebih diperketat. Dilansir Mirror, mereka juga meminta agar pemerintah Prancis menempatkan polisi atau militer agar berjaga di kamp latihan timnas Inggris, kawasan Chantilly.
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris

Tak cuma meminta pengamanan berlapis, FA juga menginstruksikan agar kamp timnas Inggris diisolasi dari pihak-pihak luar seperti fans. Para pemain juga diharapkan tak sering keluar dari kamp demi alasan keamanan.

Cara seperti ini sebenarnya pernah diterapkan oleh FA saat Piala Eropa 2012 di Polandia. Ketika itu, untuk mengatasi kebosanan para pemain, ada waktu di mana mereka berjalan-jalan di sekitar kota dan berbaur dengan fans.

Belum ada jawaban dari pihak pemerintah Prancis mengenai jawaban dari FA. Tapi, kemungkinan besar permintaan ini bisa saja ditolak.

Aksi teroris yang menimpa Paris memang mengguncang dunia olahraga di Prancis. Pemerintah pun meminta agar pertandingan olahraga tak digelar akhir pekan ini demi alasan keamanan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya