Inggris Vs Prancis: Bukti Sepakbola Dunia Bersatu

Para pemain Timnas Inggris.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Federasi Sepakbola Prancis (FFF) akhirnya memutuskan untuk tetap menggelar laga persahabatan Prancis kontra Inggris di Stadion Wembley, Rabu 18 November 2015 dini hari WIB. Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, sangat mengapreasiasi keputusan tersebut.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Duel tersebut memang sempat nyaris dibatalkan, menyusul Prancis yang tengah berduka karena adanya pengeboman dan penembakan di Paris. Insiden tersebut terjadi di tujuh lokasi berbeda, dan menelan ratusan jiwa.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Salah satu lokasi kejadiannya berada di sekitar Stadion Stade de France, saat Le Bleus melawan Jerman pada Jumat 13 November 2015. Ada ledakan di Pintu J yang merenggut tiga korban, dan beberapa  orang lainnya luka-luka.


Atas insiden itu, FFA sempat menyatakan akan membatalkan duel kontra Inggris. Namun pada akhir Sabtu 14 November 2015, Presiden FFF, Noel le Graet, laga persahabatan tersebut tetap akan digelar sesuai jadwal.


Hodgson pun menyatakan sangat menghargai putusan dari FFF, dan Inggris akan mempersiapkan diri dengan baik. Terlepas dari duel tersebut, dia menilai ini tak sekedar pertandingan tapi bentuk solidaritas melawan kekejaman.


"Kami menghargai putusan itu dan siap menyiapkan diri, baik di dalam maupun luar pertandingan," kata Hodgson kepada BBC.


"Pertandingan nanti akan penting karena membuktikan bahwa sepak bola dunia tengah bersatu melawan kekejaman. Saya yakin tim dan suporter Inggris akan menunjukkan solidaritasnya," sambungnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya