Singkirkan Norwegia, Hungaria Kembali Cicipi Piala Eropa

Selebrasi gol para pemain Hungaria
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Hungaria berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Kepastian tersebut mereka dapat usai mengemas kemenangan atas Norwegia di leg kedua babak playoff  dengan skor 3-1 pada Senin 16 November 2015 dini hari WIB.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Dalam pertandingan yang berlangsung di Groupama Arena, Hungaria sebenarnya dalam posisi di atas angin. Menyusul kemenangan 1-0 di leg pertama, dan skor minimal 0-0 saja sudah bisa meloloskan mereka.
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016


Namun, tim asuhan Bernd Storck tetap bermain maksimal dalam duel kali ini demi lolos dengan status sempurna. Tamas Priskin yang menjadi pencetak gol di leg pertama, kembali menjadi pahlawan bagi Hungaria.


Dia mencetak gol pembuka bagi tim tuan rumah pada menit 14, skor 1-0 untuk keunggulan Hungaria. Hasil tersebut membuat Norwegia berada dalam tekanan terus, namun skor tak mengalami perubahan hingga turun minum.


Hungaria berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 83 lewat gol bunuh diri Markus Henriksen. Selang empat menit kemudian, Henriksen membayar kesalahannya dengan mencetak gol bagi Norwegia dan mengubah skor menjadi 1-2.


Namun pada akhirnya, Hungaria berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 2-1. Skuad berjuluk The Magical Magyars itu berhasil meraih tiket ke Prancis dengan kemenangan agregat 3-1 atas Norwegia.


Lolosnya Hungaria sendiri menjadi sejarah tersendiri, karena mereka terakhir lolos ke putaran final Piala Eropa pada 1972. Dalam dua partisipasi sebelumnya, mereka hanya berhasil finis di posisi ketiga pada 1964 dan keempat pada 1972.


Susunan Pemain:

Hungaria: Gabor Király; Adam Lang, Tamas Kádár, Fiola, Richard Guzmics; Akos Elek (Adam Pinter '46), Balasz Dzsudzsák, Adam Nagy, Laszlo Kleinheisler (Nemeth '75), Gergo Lovrencsics; Tamas Priskin (Daniel Bode '62).


Norwegia: Orjan Nyland; Omar Elabdellaoui, Even Hovland, Forren, Haitam Aleesami; Per Ciljan Skjelbred (Jo Inge Berget '80), Alexander Tettey, stefan Johansen, Mohamed Elyounoussi (Marcus Pederson '46); Martin Odegaard (Helland '46), Markus Henriksen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya