Messi Minta Gaji Rp12 Miliar per Minggu pada Arsenal

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • AS.com
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bintang Barcelona
Lionel Messi
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
sudah dispekulasikan hengkang dari Nou Camp. Persoalan pajak yang membelitnya, disebut sebagai salah satu faktor yang membuat penyerang Argentina itu tak betah berlama-lama di Spanyol.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Beberapa klub besar Premier League sudah dikaitkan dengannya. Kabar terbaru bahkan melibatkan Arsenal, klub asuhan Arsene Wenger yang selama ini dikenal 'pelit' dalam belanja pemain.


Dikutip dari
Star Sport
, Senin, 16 November 2015, Messi terbuka untuk pindah ke Inggris. Arsenal menjadi tujuan yang dipilihnya, karena mengincar kehidupan di London. Hanya satu penghalang untuk kepindahan Messi ke Emirates Stadium.


Biaya yang dibutuhkan untuk memboyong Messi, sebagai salah satu pemain terbaik dunia, jelas sangat tinggi. Tapi persoalannya Messi juga mengajukan angka yang fantastis untuk gajinya, yaitu £18 juta bersih setelah pajak.



Artinya bintang Barcelona itu meminta £2,4 juta sebulan, sehingga per pekan adalah £600.000 atau lebih dari Rp 12,5 miliar. Wenger telah menunjukkan dia tidak takut merekrut talenta mahal dari La Liga.


Dia sudah melakukannya dengan Alexis Sanchez dan Mesut Oziel. Namun klausa pelepasan Messi mencapai £175 juta. Tampaknya hanya Manchester United, Manchester City dan
yang mungkin bersedia menggelontorkan dana sebesar itu.


Sementara Wenger, yang telah menyatakan bahwa dia menganggap Arsenal seperti miliknya, sudah bisa dipastikan tidak bakal mau. Pelatih asal Prancis itu diyakini lebih suka membeli banyak talenta muda, daripada hanya satu pemain mahal yang sudah tidak muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya