Irlandia Melaju ke Putaran Final Piala Eropa 2016

Selebrasi gol para pemain Rep.Irlandia
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
O'Neill Minta Keane Memilih Salah Satu
Republik Irlandia berhasil mengemas kemenangan atas Bosnia di leg kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa 17 November 2015 dini hari WIB. The Green Army mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Dalam pertandingan yang berlangsung di Aviva Stadium, Irlandia sebenarnya dalam posisi diuntungkan. Mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 saja untuk bisa lolos, menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016


Akan tetapi, Irlandia tetap tampil menekan dan mencoba mencari gol.  Pada menit 23, Irlandia mendapat hadiah penalti usai Senad Lulic melakukan handsball, Jon Walters yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.


Skor 1-0 untuk keunggulan Irlandia bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, permainan kedua tim masih cukup berimbang dan silih berganti mencetak peluang untuk mendapatkan gol.


Namun, akhirnya malah Irlandia yang berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol Walters kembali di menit 70.  Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan tendangan bebas Robbie Brady tak bisa diamankan Asmir Besgovic.


Hingga akhir laga kedudukan 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Irlandia Utara. Mereka akhirnya berhasil melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis dengan keunggulan agregat 3-1.


Susunan Pemain

Rep. Irlandia: Darren Randolph; Robbie Brady, Richard Keogh, Ciaran Clark, Seamus Coleman; James McCarthy, Glenn Whelan (C) (O'Shea ‘90), Jonathan Walters, Wes Hoolahan (McClean ‘54), Jeff Hendrick; Daryl Murphy (Long ’55)


Bosnia Herzegovina: Amir Begovic; Sead Kolasinac, Emir Spahic, Ervin Zukanovic, Haris Medunjanin (Duric ‘69); Ognjen Vranjes, Miralam Pjanic, Edin Visca, Edin Cocalic (Besic ‘46), Senad Lulic (Ibisevic ‘79); Edin Dzeko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya