Pensiunkan Nomor untuk Ronaldo, Mantan Klub Dianggap Aneh

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id - Salah satu cara untuk menghormati legenda adalah dengan mempensiunkan sebuah nomor punggung. Langkah itu ternyata juga ditempuh oleh Andonrinha, klub masa kecil Cristiano Ronaldo.

Demi menyanjung pemain berjuluk CR7 sebagai alumnus, klub yang berbasis di Madeira, Portugal tersebut tidak lagi menggunakan nomor punggung tujuh.

Lucunya, usaha Andonrinha kini malah memancing ledekan. Banyak pihak menilai itu sebagai tindakan konyol mengingat selama bermain di sana Ronaldo kemungkinan tidak pernah memakai nomor punggung tujuh sama sekali.

Ronaldo membela Andonrinha pada usia 8 hingga 10 tahun. Dia kemudian pindah ke Nacional hingga kemudian bakatnya tercium Sporting Lisbon.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Di Lisbon juga Ronaldo tidak memakai nomor punggung yang dianggap memiliki keberuntungan tersebut. Dia menyandang nomor punggung 28. Ronaldo baru mengggunakan nomor tujuh saat di Manchester United. Sedangkan di Real Madrid, pemain 30 tahun itu sempat memakai nomor punggung sembilan selama beberapa musim.

Seperti diberitakan 101 Greatgoals, Andonrinha menyatakan baru akan mengizinkan nomor punggung tujuh kembali dipakai jika Ronaldo sendiri yang meminta, atau itu digunakan oleh anak keturunannya.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019