Babak I: Inggris Unggul Atas Prancis Lewat Gol Dele Alli

Striker timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
Timnas Inggris sementara unggul atas Prancis dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu 18 November 2015 dini hari WIB. The Three Lions mengunci keunggulan dengan skor 1-0.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Kedua tim mengheningkan cipta sebelum kick-off, guna menghormati para korban tragedi di Paris pada Jumat 13 November 2015. Di menit-menit awal pertandingan, baik Inggris maupun Prancis masih tampil tenang dan memainkan bola-bola di daerahnya sendiri.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Di menit 18, Anthony Martial berhasil mengecoh Nathaniel Clyne yang menjaga pertahanan  Inggris. Sayang, sepakan pemain Manchester United ini masih bisa diamankan dengan baik oleh Joe Hart.


Giliran Wayne Rooney yang mendapat peluang membobol gawang Prancis di menit 21, namun sepakan tendangan bebasnya bisa ditangkap Hugo Lloris. Les Bleus coba memberikan reaksi di menit 32 melalui Ben Arfa.


Arfa berhasil menguasai bola, dan kemudian diumpankan kepada Yohan Cabaye yang berada di dalam kotak penalti. Akan tetapi, Joe Hart berhasil mematahkan bola umpan tersebut sebelum jatuh ke Cabaye.


Menit 39, Inggris akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Dele Alli yang memanfaatkan umpan dari Rooney. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Inggris, dan keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart, Nathaniel Clyne, Gary Cahill, John Stones, Kieran Gibbs; Eric Dier, Bamidele Alli, Ross Barkley, Wayne Rooney, Raheem Sterling, Hary Kane


Prancis: Hugo Lloris, Lucas Digne, Laurent Koscielny, Raphael Varane, Bacary Sagna, Yohan Cabaye, Blaise Matuidi, Morgan Schneiderlin, Ben Arfa, Anthony Martial, Andre Pierre Gignac

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya