Portugal Menang, Rumania Paksa Italia Bermain Imbang

Selebrasi gol para pemain Italia
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Timnas Portugal Buka Peluang Raih Medali Olimpiade Rio 2016
Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan atas Luksemburg di Stade Josy Barthel, Rabu 18 November 2015 dini hari WIB. Tim berjuluk Seleccao das Quinas itu sukses menaklukkan Luksemburg dengan skor 2-0.

Aksi Elegan Ronaldo Balas Komentar Miring Mourinho

Portugal mampu unggul 1-0 atas Luksemburg di menit 30 melalui gol Andre Andre. Pemain FC Porto ini berhasil memasukkan bola ke gawang lawan usai kiper Joubert sudah meninggalkan gawangnya.
Mourinho Sebut Aksi Ronaldo di Final Tidak Membantu Portugal


Paruh pertama laga ini pun ditutup dengan keunggulan Portugal dengan skor 1-0.  Pada menit 59, Portugal mendapatkan peluang pertamannya di paruh kedua laga ini, melalui aksi Lucas Joao tapi upayannya masih belum menemui sasaran.


Luis Nani akhir mampu menambah keunggulan Portugal jadi 2-0 atas Luksemburg di menit 87. Dipercaya mengeksekutor sepakan penalti, mantan pemain Manchester United itu sempat gagal melakukan tugasnya lantaran Foubert mampu membaca arah bola.


Beruntung bola rebound kembali jatuh di kakinya, dan Nani sukses membobol gawang Luksemburg. Tak ada gol tambahan, dan Portugal sukses mengemas kemenangan dengan skor 2-0.


Sementara itu, Italia harus puas bermain imbang 2-2 dengan Rumania dalam laga yang berlangsung di Stadio Renato Dall'Ara. Gli Azzurri sendiri harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Bogdan Stancu di menit 8.


Keunggulan 1-0 untuk Rumania tersebut bertahan hingga jeda turun minum. Italia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 55 lewat gol tendangan penalti dari Claudio Marchisio.


Italia mampu membalikkan keadaan usai Manolo Gabiaddini mencetak gol di menit 65. Sial bagi tim tuan rumah, Florin Andone berhasil mencetak gol untuk Rumania di menit 88. Laga pun terpaksa berakhir imbang 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya