Kalahkan Kolombia, Argentina Cicipi Kemenangan Pertama

Selebrasi gol para pemain Argentina
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade
Argentina berhasil mengemas kemenangan dalam laga lanjutan pra Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Rabu 18 November 2015 dini hari WIB. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Kolombia.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Argentina tampil menekan sejak menit awal. Akhirnya, mereka berhasil membuka keunggulan di menit 20 melalui gol dari Lucas Biglia.
Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016


Gol sendiri berawal dari serangan balik, Biglia sukses memanfaatkan assist dari Ezequiel Lavezzi. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Argentina pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama.


Argentina masih tak diperkuat oleh Lionel Messi dan Sergio Aguero memang seolah kesulitan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kolombia terus berusaha untuk menyamakan kedudukan di babak kedua, tetapi barisan pertahanan Argentina tampil cukup disiplin.


Di menit 81, Paulo Dybala yang masuk menggantikan Gonzalo Higuain sukses menjebol gawang Kolombia. Namun, sayangnya gol dari pemain Juventus tersebut dianulir karena sudah masuk dalam posisi offside.


Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Argentina berakhir hingga laga usai. Ini menjadi kemenangan pertama tim asuhan Gerardo Martino, dan mereka kini menempati urutan keempat klasemen Pra-Piala Dunia 2018 Zona Conmebol dengan raihan 5 poin.


Susunan pemain

Kolombia: David Ospina; Cristian Zapata, Jeison Murillo, F. Fabra, Helibelton Palacios; Daniel Torres, Alexander Mejia (Adrian Ramos 78'); Macnelly Torres (Luis Muriel 46'), James Rodriguez; Teofilo Gutierrez (Edwin Cardona 58'), Carlos Bacca


Argentina: Sergio Romero; Gabriel Mercado (Gino Peruzzi 79'), Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Ramiro Funes Mori; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Angel Di Maria, Ever Banega; Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 70'), Ezequiel Lavezzi (Enzo Perez 86')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya