Kualifikasi Piala Dunia 2018

Douglas Costa Gemilang, Brasil Hajar Peru

Para pemain Brasil rayakan gol ke gawang Peru
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVA.co.id
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Brasil berhasil menaklukkan Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Selecao menang telak 3-0 di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu 18 November 2015, pagi WIB.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Douglas Costa tampil gemilang di laga ini. Winger Bayern Munich ini berhasil menorehkan satu gol dan satu assist.

12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018
Brasil membuka keunggulan di menit 22. Costa mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan dari Willian.

Di menit 57, tuan rumah menggandakan keunggulan. Kali ini Costa menjadi kreator gol yang dicetak Renato Augusto. Tendangan mendatar Augusto bersarang di gawang Peru, dan menjadi gol perdananya di level internasional.

Filipe Luis membuat Brasil semakin menjauh lewat golnya di menit 77. Gol ini juga tak lepas dari aksi Costa, yang melepaskan tendangan yang sempat digagalkan kiper Peru, Diego Penny. Luis menyambar bola rebound dan menjadi gol ketiga Selecao.

Skor 3-0 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini mengantarkan tim besutan Carlos Dunga menempati posisi tujuh ZONA CONMEBOL, dengan raihan tujuh poin dari empat pertandingan. Sedangkan Peru, yang baru mengumpulkan tiga poin ada di posisi sembilan.


Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Miranda, Gil, Filipe Luis; Luiz Gustavo, Elias; Willian, Renato Augusto, Douglas Costa; Neymar.

Peru (4–2-3-1): Diego Penny; Advincula, Ascues, Zambrano, Victor Yotun; Lobaton, Tapia; Hurtado, Christian Cueva, Jefferson Farfan; Paolo Guerrero. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya