Pasca Tragedi Paris, Ligue 1 Kembali Bergulir

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
- Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Prancis, Ligue 1, kembali bergulir akhir pekan ini. Jadwal Ligue 1 pekan ini hampir saja ditunda, pasca terjadi insiden penembakan dan ledakan bom di Paris sepekan lalu.

PSG Resmi Boyong Penyerang Real Madrid

Tak hanya jadwal sepakbola, berbagai jadwal olahraga lainnya ikut ditunda sebagai tindakan antisipasi pasca tragedi yang menewaskan 130 nyawa. Penundaan jadwal sebagai bagian dari situasi darurat nasional yang diterapkan pemerintah Prancis.
Bintang Muda Real Madrid Diikat Klausul Anti-Barcelona


Namun demikian, setelah sepekan insiden berlalu, pemerintah kembali memberikan lampu hijau untuk menyelenggarakan kembali jadwal sepakbola. Ligue 1 pun kembali digelar.


Dimulai dengan hening cipta di awal pertandingan, Nice kontra Olympique Lyon adalah laga pertama yang kembali digelar pasca tragedi Paris. Nice secara gemilang berhasil menggasak Lyon di Allianz Riviera, Sabtu 21 November 2015.


Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, menyambut baik keputusan pemerintah Prancis untuk kembali menggelar Ligie 1.


"Situasi ini tidak mudah. Saya pikir semua pemain terpengaruh oleh peristiwa ini, tidak hanya
Parisiens
(orang Paris)," kata Blanc dilansir
Sportsmole
.


"Mereka terpengaruh. Tentu saja, mereka meletakkan segalanya dalam pandangannya. Tapi, kami memiliki tugas psikologis di depan. Hidup harus terus berjalan, jika kami tidak bermain, kami dan pemerintah (sama saja) mendukung teroris," imbuhnya.


PSG sendiri akan bertandang ke markas Lorient, di pekan ke-14 Ligue 1, Sabtu 21 November 2015 malam nanti WIB.








Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya