Pakai Doping Saat Lawan Arsenal, Pemain Zagreb Dihukum Berat

Pemain Dinamo Zagreb, Arijan Ademi (hitam)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Pemain Dinamo Zagreb, Arijan Ademi mendapatkan hukuman berat dari otoritas tertinggi sepakbola Eropa (EUFA) akibat kedapatan menggunakan doping saat tampil di Liga Champions melawan Arsenal pada September lalu.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

Pemain berusia 24 tahun tersebut gagal lolos dari tes doping usai pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Dinamo dengan skor 2-1. Akibatnya dia harus pasrah dijatuhi sanksi dilarang tampil selama 4 tahun oleh UEFA.
MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok


Ademi sendiri cukup terpukul dengan turunnya hukuman berat tersebut. Yang paling merugikan nantinya ialah pemain asal Kroasia akan kehilangan kesempatan berkarier di usia produktif saat ini.


"Saya tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan sekarang," tutur Ademi seperti dilansir
101 Great Goals
.


Sejauh ini, Ademi sendiri masih enggan mengakui kesalahannya. Dia bersikeras tidak melakukan hal yang diharamkan dalam dunia olahraga itu dengan sengaja.


"Saya tidak bersalah, dan saya tidak melakukan sesuatu yang salah secara sengaja. Saya tidak tahu harus mengatakan apa mengenai suspensi ini," ujar dia.


Hukuman berat terhadap Ademi mungkin sesuai dengan apa yang diingkan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Dalam kesempatan wawancara beberapa waktu lalu, pria asal Prancis itu amat mengutuk keras penggunaan doping.


Dia meminta UEFA dan FIFA untuk memberikan hukuman ekstra berat bagi siapa pun yang mencoba merusak sepakbola dengan penggunaan doping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya